Pasang Iklan Baris Gratis Langsung Online

Welcome, visitor! [ Register | Login ]   rss feed
CLICK Pasang Iklan

Suara Burung

Suara Burung

 

Suara Burung Berkicau

 Suara Burung :

Suara Burung Murai Batu

Suara Burung Tledekan

Suara Burung Anis Kembang


Suara Burung

Suara Cucak Ijo

Suara Kacer

Suara Cucak Rawa

Suara Cendet
Suara Kenari
Suara Anis Merah
Suara Jalak Suren

Suara Burung Berkicau

Suara Ciblek

Suara Burung Liar


Suara Burung Hutan

Suara Burung Aneh

Suara burung Luar Negeri

Salah satu hal yang menjengkelkan bagi pecinta burung adalah burung tidak mau bunyi. Mungkin tip ini bisa memberikan obat buat anda yang lagi bingung mencari jawaban permasalahan tersebut.

    • Pastikan burung anda dalam keadaan sehat. Hal itu dapat dilihat dari tingkah laku dan kotoran burung tersebut. Burung cucakrawa yang sehat berperilaku agak liar dan tidak malas. Sedangkan kotoran burung yang sehat yaitu tidak encer /mencret dan berwarna sesuai makanannya. Bila diberi makan pelet hijau maka kotoran harus hijau bukan putih.
    • Jemur burung mulai jam 7-9 pagi setiap hari supaya burung tidak kutuan dan bisa bergarak lincah. Sediakan air yang cukup untuk mandi atau mandikan dulu baru dijemur.
    • Pastikan setiap hari burung memakan extra fooding berupa jangkrik atau kroto. Tapi saya sarankan kasih jangkrik pagi 4 sore 4 biji untuk menghangatkan badan. Pemberian extra fooding yang berlebihan membuat burung sangat birahi dan bulunya menjadi kusam.
    • Carikan pasangan baik jantan maupaun betina untuk merangsang berkicau ( saling bersautan ) tetapi jangan yang betul betul jadi ( umur diatas 3 th ) karena secara mental burung kita pasti kalah., dan jadi macet.
    • Tambahkan mineral pada air minum dan ganti setiap hari.

Ordo Burung pengicau atau Passeriformes adalah ordo terbesar dalam kelas Burung atau Aves di kerajaan Hewan atau Animalia. Sekitar 5.400 spesies atau lebih dari setengah jumlah total spesies burung adalah Burung pengicau.

Spesies burung dalam ordo Burung pengicau mempunyai otot yang rumit untuk mengatur organ suaranya dan sebagian besar burung-burung dalam ordo ini mempunyai ukuran tubuh relatif lebih kecil dibandingkan burung-burung dalam ordo lainnya.

 Suara Burung

Ayam , Burung Cenderawasih,Suara Burung Jalak, Burung  Kakatua,Burung Merak,Burung Merpati,Suara Burung Berkicau Murai Batu,  Suara Burung  Murai Daun/Cucak ijo,  Perkukut,  Perenjak Jawa, Punai, Merbah,Pinguin,  Anis merah, Anis Kembang,  Tledekan atau sulingan, Cucak Rawa,Suara Burung Berkicau Cendet,  Branjangan, Kacer,  Kenari,  Love Bird,  Decu, Cendana